Kamis, 29 Mei 2008

DELPIERO CATAT SEJARAH CAPOCANONIERE

Berita Bola:
Turin - Alessandro Del Piero bukan hanya kembali menunjukkan ketajamannya. Pencapaian capocannoniere di musim ini pun membawa nama striker Juventus itu masuk sejarah persepakbolaan Italia.

Dua gol yang dijaringkan Del Piero saat Juventus ditahan Sampdoria 3-3 memastikannya sebagai top skorer di musim ini. Total 21 gol yang dikemasnya musim ini melampaui raihan rekan setimnya David Trezeguet (20 gol) dan bintang Genoa Marco Borriello (19).

Hebatnya lagi Del Piero bukan hanya menjadi capocannoniere. Ia juga mencatat prestasi tersendiri dengan menjadi pemain kedua dalam sejarah yang mampu menjadi top skorer di Seri B -- musim lalu dia juga mengemas 21 gol di Seri B--, lantas jadi top skorer di Seri A musim selanjutnya.

Pemain berusia 33 tahun ini menyamai prestasi Paolo Rossi di musim 1977 dan 1978. Bintang Italia di Piala Dunia 1982 tersebut juga menjadi pendulang gol terbanyak di Seri B (21 gol) dan di tahun selanjutnya di Seri A (24 gol) saat membela Vicenza.

Bagi Del Piero, capaian luar biasanya musim ini juga menyamai ketajamannya di musim 1997/1998, ketika dia mencetak 21 gol dari 32 kali penampilannya. Berbekal cappocannoniere ganda di Seri A dan B, yang bikin dia sejajar dengan Rossi, Del Piero kini berharap untuk bisa berlaga di Euro 2008.

Tidak ada komentar:

 

Design By:
SkinCorner